Mahasiswa agen perubahan

mahasiswa menjadi penggerak

MAHASISWA ADALAH AGEN PERUBAHAN MASYARAKAT

Stagnasi dan gerak, kata stagnasi yang mewakili setiap kejenuhan untuk berubah. Jika di hubungkan kepada mahasiswa maka perubahan yang di alami oleh mahasiswa adalah berpikir yang kritis, sedangkan gerak seorang mahasiswa merupakan konsep kesibukan agar menemukan solisu atas masalah yang dihadapi. Gerak akan memunculkan pengulangan-pengulangan (rutinitas) yang menuntut untuk disarikan hikmahnya, yaitu dengan penghayatan. menghadapi sebuah permasalahan dan menemukan solusi itu sudah menjadi makanan sehari-hari seorang mahasiswa. Indonesia secara lebih khusus belakangan ini yang menjadi penyebab dan kegagalan perkembangan di masyarakat adalah pemerintah atau para politikus yang rakus akan kekuasaan, hal ini berdampak pada masyarakat, walaupun hanya pada jangka pendek kekuasaannya. KKN yang merupakan kolusi, korupsi, dan nepotisme sudah menjadi kebiasaan seorang politikus.

Dalam kenyataannya telah terjadi pergeseran politik idealisme ke politik pragmatisme. kalkulasi politik yang dilakukan sementara elite pun tdk lagi didasarkan pada nilai kebenaran, akan tetapi lebih pada kepentingan politik kekuasaan jangka pendek Persoalan ini semakin runyam ketika di sodorkan pada masyarakat

Mahasiswa yang kritis dan berintelektual baik merekalah agen perubahan bagi masyarakat, sebab peran mahasiswa yaitu mendampingi masyarakat. Apabila Pengahayatan, adalah proses belajar dari diri sendiri berbekal pengalaman, kenyataan. Baik itu derita-bahagia, baik-buruk, adil-dhalim, benci-cinta, dan banyak lagi telah di rasakan seorang mahasiswa. Makanya keseimbangan sikap dan perilaku mahasiswa mengalami kejernihan dalam penghayatan memunculkan semakin hari semakin baik, yaitu proses menuju titik kesempurnaan.

Jika anda adalah seorang mahasiswa maka berikanlah apa yang di butuhkan oleh masyarakat

VIDEO ARTI MAHASISWA DARI MAHASISWA ITU SENDIRI

Komentar